Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Corporate Image Pada Pt Pertamina (Persero) Kota Makassar

Zain, Husnul Khatimah (2021) Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Corporate Image Pada Pt Pertamina (Persero) Kota Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY .....pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada program Small Medium Enterprise Partnership Program & Social Responsibility (SMEPP & SR) atau lebih dikenal dengan sebutan Program Kemitraan. Penelitian berfokus pada ditemukannya masalah terkait pelaksanaan CSR yaitu tidak terjadinya publikasi secara menyeluruh terkait adanya Program Kemitraan yang dapat membantu UMKM di Kota Makassar, serta penerima Program Kemitraan yang sukar dalam memenuhi kewajibannya dalam membayar angsuran.
Penelitian ini bertujuan 1) untuk mengetahui Corporate Social Responsibility pada PT Pertamina (Persero) Kota Makassar, 2) untuk mengetahui Corporate Image pada PT Pertamina (Persero) Kota Makassar, 3) untuk mengetahui pengaruh penerapan Corporate Social Responsibility terhadap Corporate Image pada PT Pertamina (Persero) Kota Makassar.
Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah tipe penelitian asosiatif dengan teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner kepada 53 mitra binaan PT Pertamina (Persero) dengan menggunakan skala Likert serta wawancara. Selanjutnya, data yang diperoleh diolah dan dianalisis menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, uji regresi linear sederhana, koefisien determinasi, dan uji-t dengan bantuan program Software Statistical Package for Social Sciences (SPSS) versi 23.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) corporate social responsibility yang dilaksanakan oleh PT Pertamina (Persero) adalah baik, yang didasarkan pada hasil nilai rata-rata yang diperoleh yakni 3,89; 2) corporate image pada PT Pertamina (Persero) adalah sangat baik, yang didasarkan pada hasil nilai rata-rata yang diperoleh adalah 4,31; 3) corporate social responsibility berpengaruh signifikan terhadap corporate image pada PT Pertamina (Persero).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Unnamed user with username 197103102001121001
Date Deposited: 11 Sep 2023 00:56
Last Modified: 11 Sep 2023 00:56
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5220

Actions (login required)

View Item
View Item