Arief, Adam Bastian (2017) Analisis Strategi Promosi Pada Pt Cakrawala Ady Komunika. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
ANALISIS STRATEGI PROMOSI PADA PT CAKRAWALA ADY KOMUNIKA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Adam Bastian Arief 2016. Analisis Strategi Promosi Pada PT Cakrawala Ady Komunika di bawah bimbingan Dr. Mawardi, SE., dan Sumatriani, SE., M.Si. Ak.
Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang media adalah PT Cakrawala Ady Komunika yang berlokasi di Jl. Tumanurung Ruko A No. 11 Sungguminasa Kabupaten Gowa. Dalam menjalankan usahanya, perusahaan ini menghadapi persaingan yang sangat ketat. Penelitian ini membahas mengenai Analisis Strategi Promosi pada PT Cakrawala Ady Komunika yang dirumuskan melalui matriks IFAS, matriks EFAS, dan matriks SWOT sehingga dapat menghasilkan suatu strategi yang sesuai untuk pengembangan bisnis pada PT Cakrawala Ady Komunika.
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui jenis strategi promosi yang telag diberlakukan pada PT Cakrawala Ady Komunika saat ini; 2) Untuk mengetahui jenis strategi apa yang paling tepat digunakan o;eh PT Cakrawala Ady Komunika sehingga dapat meningkatkan oplah penjualan.
Hasil dari matriks SWOT dengan menggunakan diagram cartesius, didapatkan posisi PT Cakrawala Ady Komunika pada kuadran 2. Hal ini menunjukkan PT Cakrawala Ady Komunika dapat meningkatkan kekuatan jika melakukan strategi diversifikasi.
Kata kunci: Kekuatan, Kelemahan, Peluang, Ancaman, Strategi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 01:01 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 01:01 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5219 |