Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Kepercayaan Nasabah Pada Bank Bri Kcp Unit Tamalanrea (Btp), Makassar

Tanga, Yuni Omega (2017) Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Kepercayaan Nasabah Pada Bank Bri Kcp Unit Tamalanrea (Btp), Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPERCAYAAN NASABAH PADA BANK BRI KCP UNIT TAMALANREA (BTP), MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Yuni Omega Tanga, “Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Kepercayaan Nasabah Pada Bank BRI KCP Unit Tamalanrea (BTP) Makassar”. Pembimbing I, Dr. Jayadi, S.E.,M.Si dan Pembimbing II, Dra. Hj. Farida Amansyah, M.A.TESOL.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: (1) kualitas jasa pada Bank BRI KCP Unit Tamalanrea (BTP) Makassar, (2) kepercayaan nasabah pada Bank BRI KCP Unit Tamalanrea (BTP) Makassar dan (3) pengaruh kualitas jasa terhadap kepercayaan nasabah pada Bank BRI KCP Unit Tamalanrea (BTP) Makassar.
Tipe penelitian yang digunakan ialah deskripstif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini ialah nasabah pada Bank BRI KCP Unit Tamalanrea (BTP) Makassar. Teknik penentuan sampel menggunakan rumus slovin dan didapatkan jumlah sampel sebanyak 100. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner, observasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah analisis regresi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kualitas jasa pada Bank BRI KCP Unit Tamalanrea (BTP) Makassar untuk dimensi bukti fisik (tangible) dan daya tanggap (responsiveness) yang memiliki kualitas jasa sangat rendah (inferior) karena memiliki gap yang paling tinggi antara harapan dan kinerja jasa, dibandingkan dengan dimensi lainnya seperti kehandalan (reliability), jaminan (assurance) dan empati (emphaty) yang memiliki gap yang jauh lebih rendah. (2) kepercayaan nasabah pada Bank BRI KCP Unit Tamalanrea (BTP) Makassar untuk keamanan akan simpanan terjamin memiliki nilai sangat tinggi, hal ini dibuktikan dari hasil nilai rata-ratanya sebesar 3,37. Sedangkan untuk kecepatan pelayanan memiliki kepercayaan yang rendah sebesar 2,82. (3) kualitas jasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan nasabah pada Bank BRI KCP Unit Tamalanrea (BTP) Makassar, hal ini dibuktikan dengan t_hitung>t_tabel (5,522>1,984) dan memiliki nilai significance atau probabilitas jauh dibawah 0,05.

Kata Kunci: Kualitas Jasa, Kepercayaan Nasabah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 06 Sep 2023 07:00
Last Modified: 06 Sep 2023 07:00
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5174

Actions (login required)

View Item
View Item