Uddin, Cahyani (2021) Pelayanan Pada Perusahaan Umum Daerah Air Minum Kota Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
PELAYANAN PADA PERUSAHAAN UMUM .....pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada Perusahaan Umum Daerah Air Minum Kota Makassar, penelitian ini dilakukan karena ditemukan beberapa masalah tentang adanya perbedaan dari prosedur pelayanan dan waktu penyelesaian dalam melakukan pelayanan antara satu masyarakat dengan masyarakat yang lain yang dilakukan oleh pegawainya. Sehingga berdampak pada tidak terpenuhinya kebutuhan masayarakat secara merata.
Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui bagaimana pelayanan pada Perusahaan Umum Daerah Air Minum Kota Makassar 2) untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi dalam penerapan pelayanan yang berkualitas pada Perusahaan Umum Daerah Air Minum Kota Makassar.
Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan kuesioner kemudian data tersebut disajikan dengan menggunakan tabel distribusi frekuensi. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 232 orang, yang terdiri dari 2 informan dan 232 responden. Dari hasil pembahasan, maka dapat disimpulkan bahwa survei kepuasaan masyarakat terhadap pelayanan pelayanan publik pada Perusahaan Umum Daerah Air Minum Kota Makassar sudah cukup sesuai dan adapun kendala yang dihadapi dalam penerapan pelayanan pada PDAM Kota Makassar seringnya ditemui pelanggan yang lupa dengan alamat, ID pelanggan, dan rekaning air saat ingin melakukan pelayanan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Unnamed user with username 197103102001121001 |
Date Deposited: | 04 Sep 2023 06:56 |
Last Modified: | 04 Sep 2023 06:56 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5153 |