Search for collections on PNUP Repository

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan kepemimpinan bisnis pada Pimpinan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Retail Credit Operations X Sulawesi – Maluku. Metode penelitian yang digunakan yaitu tipe penelitian deskriptif. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah teknik sampling jenuh dimana keseluruhan populasi dijadikan sebagai sampel yaitu sebanyak 47 sampel. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu analisis kuantitatif yang didukung oleh analisis kualitatif dan pengolahan data menggunakan tabel distribusi frekuensi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan kepemimpinan bisnis pada Pimpinan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Retail Credit Operations X Sulawesi - Maluku dapat dikategorikan “tidak baik”

Perdana P, Ayu Esvita (2022) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan kepemimpinan bisnis pada Pimpinan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Retail Credit Operations X Sulawesi – Maluku. Metode penelitian yang digunakan yaitu tipe penelitian deskriptif. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah teknik sampling jenuh dimana keseluruhan populasi dijadikan sebagai sampel yaitu sebanyak 47 sampel. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu analisis kuantitatif yang didukung oleh analisis kualitatif dan pengolahan data menggunakan tabel distribusi frekuensi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan kepemimpinan bisnis pada Pimpinan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Retail Credit Operations X Sulawesi - Maluku dapat dikategorikan “tidak baik”. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PRNGARUH PROMOSI ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ...pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada konsumen kopi kenangan Mall Nipah Kota Makassar. Permasalahan pada penelitian ini adalah promosi kopi kenangan mall nipah belum cukup menarik para konsumennya karenan promosi yang diadakan kopi kenangan pada media sosial memiliki banyak persyaratan, selain itu banyaknya promosi yang lebih menarik yang ditawarkan oleh pesaing brand kopi lainnya, sehingga promosi yang dilakukan oleh kopi kenangan dikalahkan oleh beberapa pesaingnya yang memiliki promosi yang lebih menarik. Oleh karena itu kopi kenangan harus lebih meningkatkan promosi dimedia sosial yang lebih menarik sehingga para konsumennya tertarik untuk membelinya dan kopi kenangan juga dapat dikenal para konsumen lainnya tidak hanya di perkotaan saja.
Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli/konsumen yang pernah melakukan pembelian di kopi kenangan mall Nipah, jumlahnya tidak diketahui. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 90 responden dengan menggunakan kuesioner dan wawancara. Data yang dikumpulkan dengan menyebar kuesioner dikembangkan dengan menggunakan model skala likert. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, statistik deskriptif dan uji hipotesis dengan bantuan software SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi Online berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand image kopi kenangan Mall nipah Kota Makassar. Hasil uji R2 menunjukkan bahwa; 1) promosi online memiliki konstribusi sebesar 48,6% terhadap brand image, sedangkan 51,4% dipengaruhi oleh variabel diluar penelitian ini. 2) promosi online memiliki konstribusi sebesar 17,7 terhadap keputusan pembelian, sedangkan 82,3% dipengaruhi oleh variabel diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Unnamed user with username 197103102001121001
Date Deposited: 04 Sep 2023 02:59
Last Modified: 04 Sep 2023 06:39
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5139

Actions (login required)

View Item
View Item