Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Kesadaran Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Emina Pada Mahasiswa Jurusan Admnistrasi Niaga Di Pnup

Sari, Asnita (2021) Pengaruh Kesadaran Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Emina Pada Mahasiswa Jurusan Admnistrasi Niaga Di Pnup. Masters thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH KESADARAN MEREK .....pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa jurusan Administrasi Niaga di PNUP, berdasarkan hasil wawancara dengan beberapa mahasiswi yang merupakan konsumen produk Emina diketahui bahwa sering kali konsumen kurang mampu mengingat kembali merek Emina ketika membuka katalog produk pada marketplace disebabkan banyaknya merek produk kecantikan yang ada. Selain itu banyak juga mahasiswi yang belum mengetahui bahwa merek Emina merupakan produk untuk remaja.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Kesadaran merek produk Emina pada mahasiswa jurusan Administrasi Niaga di PNUP. 2) Keputusan pembelian produk Emina pada mahasiswa jurusan Administrasi Niaga di PNUP.
3) Bagaimana pengaruh kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk Emina pada mahasiswa jurusan Administrasi Niaga di PNUP.
Tipe penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 83 orang. Teknik penentuan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Pengukuran data menggunakan skala likert dan menggunakan metode penggumpulan data melalui kuesioner dan wawancara. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan bantuan software statistical package for social sciences (SPSS) 23,0 dengan pengujian validitas, reliabilitas, analisis statistik deskriptif, uji normalitas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas Analisis regresi linear sederhana, uji-t dan koefisien determinasi.
Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa: 1) Kesadaran merek konsumen produk Emina pada mahasiswa jurusan Administrasi Niaga di PNUP dalam kategori baik; 2) Keputusan pembelian konsumen produk Emina pada mahasiswa jurusan Administrasi Niaga di PNUP dalam kategori baik; 3) Kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Emina pada mahasiswa jurusan Administrasi Niaga di PNUP.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Unnamed user with username 197103102001121001
Date Deposited: 01 Sep 2023 02:39
Last Modified: 01 Sep 2023 02:39
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5119

Actions (login required)

View Item
View Item