Nurilahi, Muh. Iqra (2022) Penanganan Keluhan Pelanggan Pada PT Pos Indonesia (Persero) Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
PENANGANAN KELUHAN PELANGGAN PADA PT. POS ....pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
PT Pos Indonesia (Persero) Makassar merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang ekspedisi. Sebagai penyedia layanan, PT Pos Indonesia (Persero) Makassar tidak terlepas dari keluhan yang diterima oleh pelanggan. Oleh karena itu, penanganan keluhan ditangani langsung oleh bagian Costumer Service baik melalui jalur telepon atau bertemu secara langsung .
Berdasarkan hasil penelitian dengan mengumpulkan data melalui wawancara dapat disimpulkan bahwa prosedur penanganan keluhan pelanggan telah dilaksanakan sesuai Standar Operasional Perusahaan (SOP) dengan membuat sistem prosedur Customer Complaint Handling (CCH) yaitu sistem penanganan keluhan pelanggan untuk mempermudahkan pelanggan mengirimkan komplain
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Unnamed user with username 197103102001121001 |
Date Deposited: | 29 Aug 2023 06:36 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 06:36 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5036 |