Selviana, Evi (2022) Penanganan Keluhan Pelanggan Pada Perumda Air Minum (Pdam) Wilayah Pelayanan Vi Kota Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
PENANGANAN KELUHAN PELANGGAN PADA PERUMDA ...pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui bagaimana penanganan keluhan pelanggan pada Perumda Air Minum (PDAM) Wilayah Pelayanan VI Kota Makassar. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah teknik accidental sampling. Kegiatan ini menggunakan tipe deskriptif. Sedangkan pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, kuesioner, dan wawancara. Adapun analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dengan menggunakan tabel distribusi frekuensi.
Berdasarkan hasil kegiatan yang telah dilakukan, diketahui bahwa pelayanan penanganan keluhan pada Perumda Air Minum (PDAM) Wilayah Pelayanan VI Kota Makassar dinyatakan terlaksana dengan baik. Namun demikian penanganan keluhan pelanggan pada bagian pengaduan masih perlu ditingkatkan lagi dalam hal melakukan konfirmasi dan menyamakan persepsi mengenai keluhan yang disampaikan pelanggan, menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan dan kesiapan karyawan untuk melayani jika pelanggan membutuhkan bantuan lagi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Unnamed user with username 197103102001121001 |
Date Deposited: | 29 Aug 2023 02:16 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 02:16 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5007 |