Ummulkhairi, Andi (2021) Persepsi Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayan E-KTP Pada Kantor Disdukcapil Kab. Soppeng. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
PERSEPSI KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYAN ....pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
RINGKASAN
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi kepuasan dan ketidakpuasan masyarakat terhadap pelayanan E-KTP yang diberikan pada Kantor DisdukCapil Kab. Soppeng. Penelitian ini dilaksanakan mulai September sampai dengan Oktober 2021, dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantitatif dengan menggunakan tabel distribusi frekuensi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kepuasan masyarakat belum seluruhnya didasarkan pada pelayanan yang benar atau masih terdapat masyarakat yang mempersepsikan kepuasannya terhadap pelayanan yang tudak benar. Dengan menggunakan survey kepuasan masyarakat sebagai indikator pengukuran yaitu persyaratan, prosedur, waktu penyelesaian, biaya/tarif, produk spesifikasi jenis pelayanan, kompetensi pelaksana, perilaku pelaksana, serta penanganan pengaduan. Sebaiknya masyarakat memahami dan mengikuti aturan yang telah ditentukan sehingga tidak menimbulkan kesalahan dan menyebabkan keluhan-keluhan, yang pada kenyataannya kesalahan itu disebabkan karena masyarakat yang tidak taat pada aturan sehingga menimbulkan ketidakpuasan terhadap pelayanan E-KTP pada Kantor DisdukCapil Kab. Soppeng
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Unnamed user with username 197103102001121001 |
Date Deposited: | 28 Aug 2023 05:46 |
Last Modified: | 28 Aug 2023 05:46 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/4979 |