Mardianta, Altifah (2022) Penerapan Bauran Komunikasi Pemasaran Pada Pt. Ciomas Adisatwa Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
PENERAPAN BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN ....docx - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Abstract
Dalam kegiatan penulisan laporan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui penerapan bauran komunikasi pemasaran pada PT Ciomas Adisatwa Makassar. Adapun kegiatan yang dilakukan bersifat penulis deskriptif, menggambarkan mengenai berbagai kegiatan komunikasi pemasaran yang diterapkan di PT. Ciomas Adisatwa Makassar. Teknik pengumpulan data dalam kegiatan ini yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif yaitu semua data yang telah dikumpulkan dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi selanjutnya akan dibandingkan dengan teori-teori yang ada.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, PT. Ciomas Adisatwa Makassar menerapkan bauran komunikasi pemasaran melalui periklanan, promosi penjualan, penjualan personal, hubungan masyarakat dan direct marketing untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat luas. Dalam penerapannya, perusahaan tidak sepenuhnya menerapkan semua bauran komunikasi pemasaran. Dalam hal ini, perusahaan lebih fokus menerapkan bauran komunikasi pemasaran melalui kegiatan hubungan masyarakat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Unnamed user with username 197103102001121001 |
Date Deposited: | 28 Aug 2023 03:02 |
Last Modified: | 28 Aug 2023 03:02 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/4972 |