Septiadi, Jonser and Ratih, Ratih (2016) Customer Relationship Management (Crm) Berbasis Online Untuk Pemegangkartu Diskon Pt Rachmat Delapan Putera Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) BERBASIS ONLINE UNTUK PEMEGANGKARTU DISKON PT RACHMAT DELAPAN PUTERA MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Abstract
Jonser Septiadi dan Ratih, 2016, “Customer Relationship Management berbasis Online pada PT Rachmat Delapan Putera”, Yayu Meiniza Zainiar selaku Pembimbing I dan Nahlah selaku Pembimbing II.
Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk membuat aplikasi Customer Relationship Management berbasis online pada PT Rachmat Delapan Putera.
Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian terapan. Penelitian ini dibuat dengan menggunakan Dreamweaver. Data yang diperoleh dianalisis terlebih dahulu selanjutnya diolah dengan menggunakan aplikasi dan kemudian dilakukan pengujian terhadap rancangan program guna memperoleh hasil yang diharapkan.
Hasil dari perancangan ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan aplikasi Customer Relationship Management (CRM) berbasis online untuk pemegang kartu member dapat mempermudah pekerjaan di divisi Sales dan Marketing dalam mengetahui jumlah member dan mengukur tingkat loyalitas member PT Rachmat Delapan Putera.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 23 Aug 2023 03:56 |
Last Modified: | 23 Aug 2023 03:56 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/4917 |