Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pt Nusa Sembada Bangunindo

Kambuno, Jennifer (2017) Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pt Nusa Sembada Bangunindo. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT NUSA SEMBADA BANGUNINDO.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Jennifer Kambuno, “Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Nusa Sembada Bangunindo”. Pembimbing I, Dr. Mawardi, S.E.,M.Si dan Pembimbing II, Drs. Amiruddin, M.Si.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: (1) bauran promosi pada PT Nusa Sembada Bangunindo, (2) keputusan pembelian pada PT Nusa Sembada Bangunindo dan (3) pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian pada PT Nusa Sembada Bangunindo.
Tipe penelitian yang digunakan ialah deskripstif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini ialah konsumen pada PT Nusa Sembada Bangunindo. Teknik penentuan sampel menggunakan rumus slovin dan didapatkan jumlah sampel sebanyak 100. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah analisis regresi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) bauran promosi pada PT Nusa Sembada Bangunindo yang meliputi periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), penjualan perseorangan (personal selling), dan publisitas (publicity) secara keseluruhan dikategorikan baik dengan nilai rata-rata sebesar 3,44. (2) keputusan pembelian pada PT Nusa Sembada Bangunindo untuk pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi altenatif dan keputusan pembelian dikategorikan baik dengan nilai rata-ratanya diatas 3,45. Sedangkan untuk perilaku pasca pembelian memiliki nilai yang rendah sebesar 2,72. (3) bauran promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT Nusa Sembada Bangunindo, hal ini dibuktikan dengan t_hitung>t_tabel (2,894>1,984) dan memiliki nilai significance atau probabilitas jauh dibawah 0,05.

Kata Kunci: Bauran Promosi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 23 Aug 2023 03:50
Last Modified: 23 Aug 2023 03:50
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/4916

Actions (login required)

View Item
View Item