Iswandi, Fitrah (2016) Analisis Break Even Point Terhadap Jasa Pengiriman Barang Pada Cargo Service Center Kalla. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
ANALISIS BREAK EVEN POINT POINT TERHADAP JASA PENGIRIMAN BARANG PADA CARGO SERVICE CENTER KALLA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (851kB)
Abstract
Penelitian ini merupakan studi kasus dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Tujuan dari penelitia ini adalah untuk mengetahui jumlah pendapatan jasa pengiriman barang Cargo Service Center Kalla setiap semester agar berada pada posisi break even point. Metode analisis yang digunakan adalah metode harga jual relatif untuk pemisahan biaya, metode marjin kontribusi untuk menghitung break even point dalam rupiah, metode product mix dan sales mix dalam break even point serta margin of safety.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa break even point setiap semester akan tercapai jika pendapatan perusahaan sebesar Rp398.666.682 atau dalam perinciannya untuk layanan reguler sebesar Rp 373.508.896,03 atau sebanyak 27.705 kg, layanan pandu sebesar Rp 19.775.397,17 atau sebanyak 581 kg, dan layanan cahaya bone sebesar Rp 5.382.389,08 atau sebanyak 313 kg. Margin of Safety sebesar Rp152.015.751 atau 28%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Jurusan Akuntansi > D3 Akuntansi |
Depositing User: | Sitti Maryam |
Date Deposited: | 05 Jul 2023 01:52 |
Last Modified: | 05 Jul 2023 01:52 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/4234 |