Search for collections on PNUP Repository

Pelayanan Pegawai Pada Divisi General Affairs, Protocol And Eksternal Relation Kantor Pt. Antam (Persero), Tbk., Makassar Representative Office (Mro)

Stepanus, Novi (2017) Pelayanan Pegawai Pada Divisi General Affairs, Protocol And Eksternal Relation Kantor Pt. Antam (Persero), Tbk., Makassar Representative Office (Mro). Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Tugas Akhir] Text (Tugas Akhir)
PELAYANAN PEGAWAI PADA DIVISI GENERAL AFFAIRS, PROTOCOL AND EKSTERNAL RELATION KANTOR PT. ANTAM (PERSERO), TBK., MAKASSAR REPRESENTATIVE OFFICE (MRO).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Perusahaan dituntut untuk meningkatkan pelayanan secara profesional sesuai dengan bidangnya masing-masing. Perubahan dan arus informasi yang sangat cepat, mendorong perusahaan-perusahaan untuk menghasilkan layanan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen, sehingga konsumen merasa puas akan layanan yan diberikan. Banyak cara yang dapat dilakukan perusahaan untuk memenuhi keinginan atau kebutuhan konsumen, salah satunya adalah bagaimana perusahaan memberikan kesan dan citra kepada konsumen terhadap layanan yang diberikan.

Kegiatan ini menggunakan tipe deskriptif yang memberikan gambaran mengenai pelayanan pegawai divisi General Affairs, Protocol and Eksternal Relation dan kendala apa saja yang dihadapi dalam pelaksanaan Pelayanan pada Divisi General Affairs, Protocol and Eksternal Relation kantor PT. Antam (Persero),Tbk., Makassar Representative Office (MRO).Adapun teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu menggunakan accidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 27 orang. Pengukuran data dilakukan dengan menggunakan skala likert.

Dari hasil penelitian dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa pelayanan pegawai pada divisi General Affairs, Protocol and Eksternal Relation kantor PT. Antam (Persero),Tbk., Makassar Representative Office (MRO) dikategorikan baik, berdasarkan nilai akhir rekapitulasi indikator dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari tangible, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty. Kendala yang dihadapi dalam pelayanan pegawai pada divisi General Affairs, Protocol and Eksternal Relation kantor PT. Antam (Persero),Tbk., Makassar Representative Office (MRO) yaitu seringkali terjadi miskomunikasi antara pegawai divisi General Affairs, Protocol and Eksternal Relation dengan tamu atau pegawai dari unit bisnis lain, kurangnya jumlah pegawai pada divisi

General Affairs, Protocol and Eksternal Relation, terdapat peralatan dan perlengkapan pada kamar penginapan atau mess perusahaan yang rusak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 27 Jun 2023 04:45
Last Modified: 27 Jun 2023 04:45
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/4060

Actions (login required)

View Item
View Item