Khairul, Muhammad (2017) Promosi Produk Motor Suzuki Satria Pada Pt. Sinar Galesong Mandiri. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
PROMOSI PRODUK MOTOR SUZUKI SATRIA PADA PT. SINAR GALESONG MANDIRI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Dalam usahanya untuk meningkatkan laba, perusahaan perlu mengeluarkan anggaran biaya untuk melakukan bauran promosi. Bauran promosi tersebut terdiri dari periklanan, promosi penjualan, penjualan perseorangan, hubungan masyarakat dan publisitas. Untuk mencapai efektivitas, perusahaan perlu melakukan pengukuran dari pelaksanaan bauran promosi tersebut. Pengukuran itu dapat dilakukan dengan menggunakan indikator non finansial yaitu indeks kepuasan konsumen. Rumusan masalah yang diajukan dalam penelitian ini apakah periklanan, promosi penjualan, dan penjualan perseorangan secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen produk motor PT. Sinar galesong mandiri. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh periklanan, promosi penjualan, dan penjualan perseorangan terhadap kepuasan konsumen produk motor PT. Sinar galesong mandiri secara parsial dan simultan.
Hasil penelitian diperoleh banyak cara promosi yang dilakukan oleh perusahaan tetapi berbanding balik dengan semua yang diharapkan dari proses promosi yang dilakukan. Banyak pengeluaran di aktivitas promosi tetapi tingkat peningkatan penjualan tidak maximal.
Simpulan penelitian ini adalah, tidak semestinya kita selalu memperhatikan cara dan berapa banyak jenis promosi produk, tetapi kwalitas produk juga harus di perhatikan. Tingkat kepuasan konsumen yang tinggi dihasilkan oleh kwalitas barang yang bagus dari perusahaan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 27 Jun 2023 04:08 |
Last Modified: | 27 Jun 2023 04:08 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/4054 |