Briora Tasik, Langi’ Kalua’ (2021) Kualitas Pelayanan Customer Service Pada Bank Rakyat Indonesia (Bri) Unit Btp. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE PADA BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) UNIT BTP.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Perusahaan dalam memberikan pelayanan, tentu mewajibkan seluruh karyawannya dan personal yang ada di dalamnya untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Sаlаh sаtu hаl yаng dаpаt berpengаruh terhаdаp keberhasilan suatu perusahaan perbankan аdаlаh kuаlitаs pelаyаnаn yаng baik diberikаn kepаdа nаsаbаh.
Kegiatan penyusunan Tugas Akhir ini dilakukan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Customer Service Pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit BTP. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan kuesioner, kemudian data tersebut dianalisa dengan menggunakan skala likert dan garis kontinum. Adapun teknik penarikan sampel yang digunakan yakni accidental sampling dengan menggunakan responden sebagai sampel yang secara insidental bertemu dengan peneliti apabila dipandang cocok untuk dijadikan sumber data.
Hasil kegiatan ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan customer service pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit BTP dengan mengacu pada lima
(5) dimensi kualitas pelayanan berada dalam kategori baik dengan perolehan nilai rata-rata keseluruhan skor sebanyak 3003. Jika dilihat dari item keseluruhan dimensi kualitas pelayanan, maka skor terendah berada pada item pelayanan transaksi secara cepat, tepat, dan efisien dan jika dilihat dari sisi dimensi pada keseluruhan indikator dimensi kualitas pelayanan, maka skor terendah berada pada dimensi keandalan (reliability).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 05 Apr 2023 06:42 |
Last Modified: | 05 Apr 2023 06:42 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/389 |