Andi Asri Ainun, Masjan (2020) Kualitas Pelayanan Jasa Asuransi Pada Pt Asabri (Persero) Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
KUALITAS PELAYANAN JASA ASURANSI PADA PT ASABRI (PERSERO) MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Abstract
Kualitas pelayanan adalah sebuah kinerja yang dapat ditawarkan oleh seseorang kepada orang lain. Kinerja ini dapat berupa tindakan yang tidak berwujud serta tidak berakibat pada kepemilikan barang apapun dan terhadap siapapun. Faktor utama penentu kepuasan pelanggan adalah persepsi pelanggan terhadap kualitas jasa
Adapun permasalahan yang penulis bahas adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan pada jasa asuransi PT ASABRI (Persero) Makassar.
Kegiatan ini dilakukan pada PT ASABRI (Persero) Makassar, yang dilaksanakan mulai bulan Juli 2020 sampai dengan bulan Agustus 2020. Besarnya jumlah sampel sebanyak 50 responden dengan menggunakan teknik sampel aksidental. Data diperoleh secara langsung dari lokasi kegiatan melalui pendekatan wawancara, observasi, dan kuesioner. Data dianalisis menggunakan analisis data kualitatif dengan menggunakan tabel distribusi frekuensi serta garis kontinum.
Hasil kegiatan menunjukkan bahwa berdasarkan lima dimensi atau model pelayanan yang telah diukur, secara keseluruhan tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan dapat dikatakan sudah sangat memuaskan. Namun demikian, terdapat beberapa hal yang masih kurang dilihat dari pelayanan yang diberikan kepada peserta. Beberapa indikator pelayanan yang tidak memuaskan peserta yakni perhatian karyawan yang diberikan kepada peserta ketika sedang melayani.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 04 Apr 2023 06:34 |
Last Modified: | 04 Apr 2023 06:34 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/361 |