Hutami, Hutami (2017) Pelayanan Terhadap Pengadaan Barang Pt. Semen Tonasa Pangkep. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
PELAYANAN TERHADAP PENGADAAN BARANG PT. SEMEN TONASA PANGKEP.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Hutami, Judul Tugas Akhir “Pelayanan Terhadap Pengadaan Barang PT. Semen Tonasa Pangkep”. Dibimbing oleh Andi Yahya, S.Sos., M.Si selaku Pembimbing I dan Ismail Anas, S.Pd., M.Pd selaku Pembimbing II.
Kegiatan ini di latar belakangi oleh pengurusan dokumen yang seharusnya dapat dikerjakan dalam satu hari menjadi terlambat akibat pegawai pemberi layanan yang kurang merespon ketika vendor (perusahaan penyedia barang) datang membawa berkas. Permasalahan yang penulis bahas mengenai pelayanan terhadap pengadaan barang PT. Semen Tonasa dan kendala-kendala yang dihadapi dalam pelayanan terhadap pengadaan barang PT. Semen Tonasa Pangkep. Dengan tujuan yaitu untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pelayanan terhadap pengadaan barang PT Semen Tonasa Pangkep dan untuk mengetahui kendala-kendala apa saja yang dihadapi dalam memberikan pelayanan terhadap pengadaan barang PT Semen Tonasa Pangkep.
Populasi dalam penelitian ini adalah vendor PT Semen Tonasa Pankep yang berjumalah 30 orang dan sampelnya menggunakan sampel aksidental dengan cara kebetulan. Dalam penulisan tugas akhir ini penulis menggunakan tipe Penelitian Deskriptif, yaitu memberikan gambaran tentang pelayanan terhadap pengadaan barang PT Semen Tonasa Pangkep. Data dalam laporan ini di dapatkan dari hasil observasi, dan kuesioner. Adapun analisis data yang dipergunakan adalah analisis kuantitatif.
Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa pelayanan terhadap pengadaan barang PT Semen Tonasa Pangkep adalah baik. Adapun kendala-kendala yang dihadapi dalam pelayanan terhadap pengadaan barang PT Semen Tonasa Pangkep adalah petugas pelayanan tidak memberikan ketepatan waktu, kurang lengkapnya sarana dan prasarana dan kecepatan karyawan kurang dalam memberikan pelayanan. Selanjutnya penulis memberikan saran, yaitu pada pengadaan barang PT Semen Tonasa Pangkep sebaiknya memperhatikan sarana dan prasarana yang terdapat pada ruangan pengadaan barang seperti telepon kantor sehingga vendor mudah menghubungi karyawan dan menyampaikan keluhan-keluhanya, sebaiknya juga pengadaan barang PT. Semen Tonasa Pangkep meningkatkan kecepatan kinerja karyawan dalam menyelesaikan pelayanan yang diberikan kepada vendor dengan lebih memperhatikan kebutuhan dan kenyamanan vendor saat menerima pelayanan dan sebaiknya petugas memberikan kepastian waktu penyelesaian pelayanan agar vendor yang menerima pelayanan akan merasa senang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 16 Jun 2023 03:48 |
Last Modified: | 16 Jun 2023 03:48 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/3560 |