Fiqhi Fadilah, Dientya Risqitama (2019) Analisis Kinerja Pt Pos Indonesia (Persero) Regional X Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
ANALISIS KINERJA PT POS INDONESIA (PERSERO) REGIONAL X MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Analisis kinerja perusahaan dapat membantu menganalisis kemungkinan adanya beberapa strategi yang perlu diperbaiki dalam menjaga/meningkatkan kesehatan usaha sehingga perusahaan dapat menjalankan usahanya lebih efektif dan efisien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja perusahaan secara menyeluruh berdasarkan data yang telah diperoleh dari wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Metode yang digunakan adalah Balanced Scorecard yang berdasarkan pada Keputusan Menteri BUMN Nomor 100 tahun 2002 pada PT Pos Indonesia (Persero) Regional X Makassar. Hasil analisis menunjukkan bahwa kondisi perspektif keuangan tidak sehat dengan total skor sebesar 18,4; sedangkan hasil total skor pada perspektif pelanggan dan perspektif proses bisnis internal sudah sangat baik. Implikasi bagi PT Pos Indonesia (Persero) Regional X Makassar berupa tindakan korektif yang dapat digunakan untuk menjaga perkembangan perusahaan sehingga fokus perbaikan pada perusahaan yang harus ditingkatkan dapat diidentifikasi serta diharapkan pada tahun berikutnya perusahaan akan menjadi lebih baik lagi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Jurusan Akuntansi > D4 Akuntansi Manajerial |
Depositing User: | Sitti Maryam |
Date Deposited: | 09 Jun 2023 01:44 |
Last Modified: | 09 Jun 2023 01:44 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/3215 |