Search for collections on PNUP Repository

Analisis Pelayanan Pada Kantor Bpjs Kesehatan Cabang Makassar

Ewanan, Mince (2018) Analisis Pelayanan Pada Kantor Bpjs Kesehatan Cabang Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
ANALISIS PELAYANAN PADA KANTOR BPJS KESEHATAN CABANG MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Bagaimana Pihak BPJS Kesehatan Cabang Makassar Menagani Pelayanan Dengan Baik Dan Apa Saja Kendala-Kendala Yang Dihadapi Pihak BPJS Kesehatan Cabang Makassar Dalam Melakukan Pelayanan Tersebut.
Adapun Metode Penelitian Yang Digunakan Adalah Metode Penelitian Kuantitatif. Dalam Penelitian Ini Penulis Menggunakan Penelitian Statistik Deskriptif. Data Kuantitatif Diperoleh Dari Data Kuesioner Dan Diolah Menggunakan Tabel Distribusi Frekuensi. Populasi Dari Penelitian Ini Adalah Seluruh Masyarakat Pelanggan Selama Kurun Waktu Penelitian Pada Kantor BPJS Kesehatan Cabang Makassar. Teknik Penarikan Sampel Yang Digunakan Adalah “Accidental Sampling” Yaitu Teknik Penarikan Sampel Dengan Cara Kebetulan Dilokasi Penelitian Dengan Tidak Menggunakan Perencanaan Tertentu.
Hasil Penelitian Ini Menunjukkan Bahwa Pelayanan Pada Kantor BPJS Kesehatan Cabang Makassar Berada Pada Kategori Baik. Adapun Kendala-Kendala Yang Dihadapi Dalam Melayani Masyarakat Pelanggan Ada Tiga Yaitu Jaringan VPN Biasanya Bermasalah Sehingga Mengakibatkan Peserta Menunggu Lama Dan Pelayanannya Melambat, Adanya Peserta Yang Complain Mengenai Pelayanan Rumah Sakit Yang Tidak Sesuai Dengan Aturan BPJS Misalnya Kamar Rawat Yang Seharusnya Di Tempatkan Di Kelas 1 Tapi Ditempatkan Di Kamar Rawat Kelas 2, Dan Permasalahan Tagihan Pserta Yang Tidak Sesuai Misalnya Iuran Yang Seharusnya Di Bayar 2 Bulan Tapi Ketika Pada Saat Ingin Di Bayar Muncul Tagihan Yang 3 Bulan Yang Ingin Di Bayar. Kesimpulan Dari Hasil Penelitian Tersebut Dapat Dikategorikan “Baik”, Ini Dapat Dilihat Dari Jawaban Masing-Masing Responden Pada Kantor BPJS Kesehatan Cabang Makassar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 06 Jun 2023 00:54
Last Modified: 06 Jun 2023 00:54
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/3036

Actions (login required)

View Item
View Item