Astrianti, Astrianti (2018) Kepemimpinan Pelayan Pada Bank Mandiri Cabang Makassar Daya. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
KEPEMIMPINAN PELAYAN PADA BANK MANDIRI CABANG MAKASSAR DAYA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Skripsi berjudul “Kepemimpinan Pelayan pada Bank Mandiri Cabang Makassar Daya”. Permasalahan yaitu beberapa karyawan yang mengeluh mengenai pelayanan pimpinan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kepemimpinan pelayan diterapkan pada Bank Mandiri Cabang Makassar Daya.
Penelitian ini dilakukan di Bank Mandiri Cabang Makassar Daya Komplek Ruko Bukit Khatulistiwa Blok B/15 Kota Makassar Sulawesi Selatan, yang dilaksanakan mulai 23 Juli sampai dengan 23 Agustus 2018, dengan jumlah sampel sebanyak 37 orang atau disebut juga sampel jenuh dimana keseluruhan populasi dijadikan sebagai sampel. Tipe penelitian yang digunakan ialah deskriptif. Jenis data yang digunakan yakni data primer yang diperoleh secara langsung dari lokasi penelitian berdasarkan kuisioner, sedangkan data sekunder diperoleh dari dokumen-dokumen yang berkaitan dengan penelitian di tempat penelitian. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantitatif yang menggunakan tabel distribusi frekuensi.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka penulis dapat menarik kesimpulan bahwa kepemimpinan pelayan yaitu Menghargai Orang Lain, Mengembangkan Orang Lain, Membangun Komunitas, Memperlihatkan Auntentisitas, Memberikan Kepemimpinan, dan Pendistribusian Kepemimpinan diimplementasikan dengan baik oleh Kepala Bank Mandiri Cabang Makassar Daya.
Kata kunci : Kepemimpinan pelayan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 31 May 2023 06:35 |
Last Modified: | 31 May 2023 06:35 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/2878 |