Amaliah, Nur (2019) Kepuasan Pelanggan Pada Garuda Indonesia Cargo. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
KEPUASAN PELANGGAN PADA GARUDA INDONESIA CARGO.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Kepuasan pelanggan merupakan sesuatu yang penting bagi suatu perusahaan khususnya Garuda Indonesia Cargo untuk dapat bersaing dengan perusahaan-perusahaan perngiriman barang lainnya. Pelayanan yang baik dapat memuaskan pelanggan, begitu juga sebaliknya, jika pelayanan yang diberikan kurang baik maka dinilai kurang memuaskan pelanggan. Manfaat bagi perusahaan yaitu agar dapat mengetahui kepuasan pelanggan Garuda Indonesia Cargo dan untuk mengetahui aspek atau unsur apa saja yang menjadi prioritas untuk diperbaiki.
Tipe yang digunakan yaitu tipe deskriptif dengan menggunakan sampel Non-Probability Sampling (sampel aksidental) dengan jumlah sampel 50. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada kegiatan ini yaitu observasi dan kuesioner . Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis gap atau analisis kesenjangan kualitas layanan (SERVQUAL) antara tingkat kepentingan dengan tingkat kepuasan pelanggan, dilanjutkan dengan menghitung indeks kepuasan pelanggan.
Berdasarkan kegiatan yang telah dilakukan pada Garuda Indonesia Cargo dapat diketahui bahwa dimensi yang digunakan yaitu dimensi kualitas layanan yaitu menggunakan metode servqual (service quality) yang terdiri atas keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 29 May 2023 01:25 |
Last Modified: | 29 May 2023 01:25 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/2720 |