Hasna, Hasna (2018) Pelaksanaan Kegiatan Promosi Pada Pt Bosowa Berlian Motor. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
PELAKSANAAN KEGIATAN PROMOSI PADA PT BOSOWA BERLIAN MOTOR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Bauran pemasaran adalah kombinasi dari faktor-faktor yang dapat dikedalikan oleh perusahaan dan digunakan terus menerus untuk mencapai tujuan perusahaan. Salah satu unsur bauran pemasaran yang dapat digunakan yaitu promosi. Promosi adalah suatu proses komunikasi yang bertujuan menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen, serta memberi penjelasan untuk meyakinkan calon konsumen tentang produk dan mereknya dengan menggunakan berbagai media.
Adapun permasalahan yang penulis bahas adalah untuk mengetahui bagaimana kegiatan promosi yang dilakukan pada PT Bosowa Berlian Motor.
Penelitian ini dilakukan pada PT Bosowa Berlian Motor, yang dilaksanakan mulai bulan Juli 2018 sampai dengan bulan Agustus 2018. Data diperoleh secara langsung dari lokasi penelitian dengan pendekatan dokumentasi dan wawancara, dan diperoleh dari laporan-laporan tertulis, literatur-literatur, dan buku-buku yang berkaitan dengan penelitian. Analisis yang digunakan adalah analisis data deskriptif kualitatif.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di PT Bosowa Berlian Motor dapat diketahui bahwa bauran promosi yang digunakan yaitu periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat, serta pemasaran langsung. Dalam melakukan kegiatan promosi, PT Bosowa Berlian Motor menggunakan berbagai media baik online, elektronik, luar ruang maupun cetak. Media yang digunakan disesuaikan dengan bauran promosi yang digunakan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 26 May 2023 01:45 |
Last Modified: | 26 May 2023 01:45 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/2556 |