Ramadhani, Annisa (2020) Kepuasan Pelanggan Internal Pada Pt Japfa Comfeed Indonesia Tbk. Unit Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
KEPUASAN PELANGGAN INTERNAL .pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Annisa Ramadhani, “Kepuasan Pelanggan Internal pada PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. Unit Makassar”. Dibimbing oleh Yayu Meiniza Z, S.E., M.T selaku pembimbing I dan Drs. Akhmad, M.Ed. TESOL selaku pembimbing II.
Kegiatan penyusunan tugas akhir ini dilakukan untuk mengetahui Kepuasan Pelanggan Internal PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. Unit Makassar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner, dan observasi, kemudian data tersebut disajikan dalam tabel frekuensi dan garis kontinum. Pembahasan mengenai kepuasan pelanggan internal pada PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. Unit Makassar diuraikan berdasarkan lima dimensi kualitas pelayanan yang diterapkan pada bagian kasir perusahaan tersebut serta tujuan dan manfaat dari pelayanan kasir terhadap pelanggan internal.
Hasil pembahasan menunjukkan bahwa berdasarkan lima dimensi kualitas pelayanan yang telah diukur, secara keseluruhan kepuasan pelanggan internal pada PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. Unit Makassar terhadap pelayanan kasir internal perusahaan sudah sangat memuaskan. Meski begitu, perusahaan harus tetap mempertahankan konsistensi kualitas pelayanan yang diterapkan sehingga perusahaan dapat terus menjaga eksistensi dan kualitasnya di mata para pelanggan, baik internal maupun eksternal.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 24 May 2023 02:45 |
Last Modified: | 24 May 2023 02:45 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/2315 |