Search for collections on PNUP Repository

Audit Manajemen Berbasis Risiko Pada Departemen Operational And Business Services Pt Jalan Tol Seksi Empat Di Makassar

Nurul Audina, Ruslan (2020) Audit Manajemen Berbasis Risiko Pada Departemen Operational And Business Services Pt Jalan Tol Seksi Empat Di Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
AUDIT MANAJEMEN BERBASIS RISIKO PADA DEPARTEMEN OPERATIONAL AND BUSINESS SERVICES PT JALAN TOL SEKSI EMPAT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

RINGKASAN
Penelitian ini bertujuan untuk menilai atas efektifitas dan efisiensi pada kegiatan yang telah dilakukan pada Departemen Operational and Business Services PT Jalan Tol Seksi Empat berdasarkan pendekatan risiko serta memberikan rekomendasi yang diharapkan dapat membantu perusahaan untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi perusahaan.
Metode yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kualitatif yaitu metode yang mengungkap fakta, fenomena, dan kondisi pada objek penelitian. Sehubungan dengan itu, penelitian ini dilakukan dengan terlebih dahulu survei pendahuluan, kemudian review dan pengujian terhadap sistem pengendalian manajemen, lalu pengujian terinci, dan terakhir pelaporan hasil audit.
Berdasarkan hasil audit manajemen berbasis risiko pada Departemen Operational and Business Services PT Jalan Tol Seksi Empat diperoleh bahwa kegiatan operasional yang telah dilakukan telah berjalan efektif namun belum efisien. Hal ini disebabkan dari 26 risiko yang berpotensi terjadi hanya 4 risiko yang benar-benar terjadi. Akan tetapi, pada departemen ini masih terdapat beberapa kelemahan yaitu jaringan yang digunakan oleh perusahaan pernah mengalami gangguan, aplikasi yang digunakan terserang virus, masih terjadinya ketergantungan terhadap individu tertentu, dan Gardu Tol Otomatis (GTO) yang tidak berfungsi atau mengalami masalah, karyawan yang belum memahami sepenuhnya terhadap tugas dan tanggungjawab yang dimiliki, Standar Operational Prosedur (SOP), dan Instruksi Kerja (IK) yang berlaku, sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh karyawan belum terpenuhi sepenuhnya, dan pengantaran dan penjemputan yang disediakan oleh perusahaan mengalami keterlambatan yang membuat perusahaan belum efektif sepenuhnya dalam pelaksanaan aktivitasnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Jurusan Akuntansi > D4 Akuntansi Manajerial
Depositing User: Sitti Maryam
Date Deposited: 22 May 2023 01:02
Last Modified: 22 May 2023 01:02
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/2177

Actions (login required)

View Item
View Item