Mardi, Mardi (2019) Pelayanan Pelanggan Pt. Hadji Kalla Cabang Bone. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
PELAYANAN PELANGGAN PT. HADJI KALLA CABANG BONE.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pelayanan Pelanggan PT Hadji Kalla Cabang Bone. Selain itu, bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan. Untuk mengetahui kepuasan pelanggan PT Hadji Kalla Cabang Bone terdapat 5 dimensi Pelayanan, yakni Tangible (bukti fisik), reliability (keandalan), responsivenees (tanggap), assurance (jaminan), dan empathy (sikap). Manfaat bagi perusahaan yaitu untuk meningkatkan kualitas pelayanan.
Metode Penelitian yang digunakan yaitu: Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif (penggambaran). Penarikan sampelnya dilakukan dengan teknik accidental campling, yaitu suatu teknik penarikan dimana peneliti memperoleh sampel dengan cara kebetulan.. Data diperoleh secara langsung dari lokasi penelitian berdasarkan hasil kuesioner dan observasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data menggunakan tabel distribusi frekuensi dan menggunakan pengukuran data skala likert.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa pelayanan pelanggan PT Hadji Kalla Cabang Bone pada bagian penerimaan service melalui 5 dimensi layanan yakni reliability, responsivenees, assurance, empathy, dan tangible dapat dikatakan baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 10 May 2023 06:01 |
Last Modified: | 10 May 2023 06:29 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/1694 |