Sulfiani, Arsyad (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Rumah Sakit (Rs) Dr. Tadjuddin Chalid Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RUMAH SAKIT (RS) Dr. TADJUDDIN CHALID MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan karena adanya masalah dengan kepuasan pelanggan mengenai pelayanan yang diberikan atau diterapkan oleh petugas pelayanan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Rumah Sakit (RS) Dr. Tadjuddin Chalid Makassar. Metode penelitian yang digunakan yaitu menggunakan tipe penelitian deskriptif dan asosiatif kausal. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner dan observasi. Selanjutnya teknik analisis data yang digunakan yaitu kuantitatif.
Hasil penelitian ini mengenai Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Rumah Sakit (RS) Dr. Tadjuddin Chalid Makassar dapat ditarik kesimpulan bahwa: 1) pelayanan yang telah diterapkan pada Rumah Sakit (RS) Dr. Tadjuddin Makassar dapat dikatakan baik, 2) kepuasan masyarakat pada Rumah Sakit (RS) Dr. Tadjuddin Chalid Makassar dapat dikatakan puas, 3) Pelayanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap Kepuasan pada Rumah Sakit (RS) dr Tadjuddin Chalid Makassar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 09 May 2023 00:42 |
Last Modified: | 09 May 2023 00:42 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/1543 |