Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Bauran Komunikasi Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen Mobil Merek Toyota Avanza Pada Pt Hadji Kalla Cabang Alauddin Makassar Halaman Judul

Nurul, Ilza (2021) Pengaruh Bauran Komunikasi Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen Mobil Merek Toyota Avanza Pada Pt Hadji Kalla Cabang Alauddin Makassar Halaman Judul. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MOBIL MEREK TOYOTA AVANZA PADA PT HADJI KALLA CABANG ALAUDDIN MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT Hadji Kalla Cabang Alauddin Makassar. Masalah pada penelitian ini adalah tidak tercapainya target penjualan mobil Toyota Avanza pada PT Hadji Kalla Cabang Alauddin Makassar.
Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui bagaimana persepsi konsumen terhadap program bauran komunikasi pemasaran yang diterapkan PT Hadji Kalla Cabang Alauddin Makassar 2) untuk mengetahui minat beli konsumen pada PT Hadji Kalla Cabang Alauddin Makassar 3) untuk mengetahui pengaruh bauran komunikasi pemasaran terhadap minat beli konsumen mobil merek Toyota Avanza pada PT Hadji Kalla Cabang Alauddin Makassar.
Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah tipe penelitian asosiatif. Penelitian ini menggunakan pengumpulan data melalui kuesioner dan wawancara. Kuesioner dibagikan kepada konsumen mobil merek Toyota Avanza pada PT Hadji Kalla Cabang Alauddin Makassar sebanyak 97 responden. Data yang diperoleh diolah dan dianalisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas, uji t, uji regresi linear sederhana, dan koefisien determinasi dengan bantuan program Software Statistic Package for Sosial Sciences (SPSS) 23,0.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) persepsi konsumen terhadap program bauran komunikasi pemasaran yang diterapkan PT Hadji Kalla Cabang Alauddin Makassar berada pada kategori baik, hal ini didasarkan pada hasil nilai rata-rata yang diperoleh adalah 3.91 2) minat beli konsumen mobil merek Toyota Avanza pada PT Hadji Kalla Cabang Alauddin Makassar berada pada kategori tinggi, hal ini didasarkan pada hasil nilai rata-rata yang diperoleh adalah 3.84 3) Bauran komunikasi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen mobil merek Toyota Avanza pada PT Hadji Kalla Cabang Alauddin Makassar.
Kesimpulan pada penelitian ini adalah bauran komunikasi pemasaran memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen dengan nilai thitung > ttabel yaitu 6,030 > 1,661 dan memiliki pengaruh sebesar 27,7%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 05 May 2023 07:29
Last Modified: 05 May 2023 07:29
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/1407

Actions (login required)

View Item
View Item