Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Corporate Social Responsibility (Csr) Terhadap Corporate Image Pada Yayasan Hadji Kalla

Nurul Adzmy Azhary, Anshar (2021) Pengaruh Corporate Social Responsibility (Csr) Terhadap Corporate Image Pada Yayasan Hadji Kalla. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP CORPORATE IMAGE PADA YAYASAN HADJI KALLA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Yayasan Hadji Kalla. Penelitian berfokus pada masalah terkait pelaksanaan CSR yaitu tidak adanya bentuk evaluasi yang dilakukan dilakukan Yayasan Hadji Kalla setelah pemberian bantuan.
Penelitian ini bertujuan 1) untuk mengetahui Corporate Social Responsibility (CSR) pada Yayasan Hadji Kalla, 2) untuk mengetahui Corporate Image Yayasan Hadji Kalla di mata masyarakat, 3) untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Corporate Image pada Yayasan Hadji Kalla.
Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah tipe penelitian asosiatif, dengan teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner kepada masyarakat penerima bantuan Program Pengadaan Sumber Air Bersih di Desa Mangempang, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, Makassar sebanyak 30 responden dengan menggunakan skala Likert serta wawancara. Kemudian data yang diperoleh diolah dan dianalisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas, uji regresi linear sederhana, koefisien determinasi, dan uji t, dengan bantuan program Software Statistic Package for Sosial Sciences (SPSS) 23,0.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan Yayasan Hadji Kalla adalah baik, hal ini didasarkan pada hasil nilai rata-rata yang diperoleh adalah 3,45 2) Corporate Image pada Yayasan Hadji Kalla adalah baik, hal ini didasarkan pada hasil nilai rata-rata yang diperoleh adalah 3,46. 3) Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Corporate Image pada Yayasan Hadji Kalla.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 05 May 2023 07:07
Last Modified: 05 May 2023 07:07
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/1395

Actions (login required)

View Item
View Item