Nurhikma, Nurhikma (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt Shunda Makassar Nusantara. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT SHUNDA MAKASSAR NUSANTARA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Abstract
Nurhikma, 2020 “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Shunda Makassar Nusantara”, Dr. Mawardi, S.E., M.Si. sebagai Pembimbing Pertama dan Syahriah Sari, S.E., M.Si. Sebagai Pembimbing Kedua. Tujuan penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan pada PT Shunda Makassar Nusantara, 2) Untuk mengetahui bagaimana kepuasan pelanggan pada PT Shunda Makassar Nusantara dan 3) untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Shunda Makassar Nusantara.
Penelitian ini dilakukan pada PT Shunda Makassar Nusantara. Penelitian ini dilaksanakan selama satu bulan, dimulai pada 7 September – 7 Oktober 2020. Sampel penelitian ini adalah pelanggan yang melakukan pembelian secara langsung yang berjumlah 78 orang dan teknik penarikan sampel adalah accidential sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif analisis data dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan statistik inferensial. Metode pengumpulan data terdiri dari kuesioner dan wawancara.
Analisis data pada penelitian ini menggunakan statistik SPSS Versi 23,0 dengan model regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini diperolah bahwa : 1) kualitas pelayanan pada PT Shunda Makassar Nusantara dalam kategori cukup memuaskan dengan rata-rata jumlah tanggapan responden sebesar 3,32, 2) kepuasan pelanggan pada PT Shunda Makassar Nusantara dalam kategori cukup memuaskan dengan rata-rata jumlah tanggapan responden 3,38, dan 3) kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada PT Shunda Makassar Nusantara, dan pengaruhnya bernilai positif. Adapun besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan adalah sebesar 80,4% artinya variabel kepuasan pelanggan pada PT Shunda Makassar Nusantara dipengaruhi atau dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 05 May 2023 03:19 |
Last Modified: | 05 May 2023 03:19 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/1363 |