Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Shopee Pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang

Nasyiahtsari Aqilah, Ardiana Abbas (2021) Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Shopee Pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN SHOPEE PADA MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI UJUNG PANDANG.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) untuk mengetahui kualitas produk pada Aplikasi Shopee 2) untuk mengetahui promosi yang dilakukan oleh Shopee 3) untuk mengetahui keputusan pembelian pelanggan Shopee 4) untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pelanggan Shopee pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang secara parsial 5) untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pelanggan Shopee pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang secara parsial 6) untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian pelanggan Shopee pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang secara simultan. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner kepada 70 responden serta wawancara dan menggunakan analisis data kuantitatif dengan menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial yang diolah dengan program SPSS.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Kualitas produk Shopee yang dinilai dari enam indikator yaitu kinerja, fitur, ketahanan, reliabilitas, estetika dan kualitas yang dipersepsikan dikategorikan sangat baik berdasarkan pada hasil nilai rata – rata yang diperoleh yaitu 3,33; 2) Promosi Shopee yang dinilai dari lima indikator yaitu frekuensi promosi, kualitas promosi, kuantitas promosi, waktu promosi, dan ketepatan sasaran promosi dikategorikan sangat baik berdasarkan pada hasil nilai rata – rata yang diperoleh yaitu 3,35; 3) Keputusan pembelian pelanggan Shopee yang dinilai dari tiga indikator yaitu kemantapan pada sebuah produk, kebiasaan dalam membeli sebuah produk, dan kecepatan dalam membeli sebuah produk dikategorikan sangat baik berdasarkan hasil nilai rata – rata yang diperoleh yaitu 3,43; 4) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Shopee pada mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang secara parsial 5) Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Shopee pada mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang secara parsial 6) Kualitas Produk dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Shopee pada mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang secara simultan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 03 May 2023 06:14
Last Modified: 03 May 2023 06:14
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/1226

Actions (login required)

View Item
View Item