Mauren Yoan, Torro Topaa (2021) Penerapan Kepemimpinan Bisnis Oleh Pemimpin Bidang Pembinaan Pelayanan Pt Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Utama Makassar Periode 2021. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
PENERAPAN KEPEMIMPINAN BISNIS OLEH PEMIMPIN BIDANG PEMBINAAN PELAYANAN PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk KANTOR CABANG UTAMA MAKASSAR PERIODE 2021.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Mauren Yoan Torro Topaa, Penerapan Kepemimpinan Bisnis oleh Pemimpin Bidang Pembinaan Pelayanan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Utama Makassar. Dibimbing oleh Harbani Pasolong dan Paramudia.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan kepemimpinan bisnis oleh Pemimpin Bidang Pembinaan Pelayanan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Utama Makassar dan apa saja kendala-kendala yang dihadapi pemimpin dalam menerapkan kepemimpinan bisnis.
Metode penelitian yang digunakan yaitu tipe penelitian deskriptif. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah teknik sampling jenuh dimana keseluruhan populasi dijadikan sebagai sampel yaitu sebanyak 41 sampel. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner dan wawancara. Analisis data yang digunakan yaitu analisis kuantitatif yang didukung oleh analisis kualitatif dan pengolahan data menggunakan tabel distribusi frekuensi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan kepemimpinan bisnis oleh Pemimpin Bidang Pembinaan Pelayanan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Utama Makassar dapat dikategorikan “tidak baik” dimana terdapat dua karakteristik yang memiliki nilai terendah yaitu Pengambil Risiko dan Internal Locus Control. Adapun kendala-kendala yang dihadapi pemimpin dalam menerapkan kepemimpinan bisnis yaitu pegawai yang tidak taat aturan, tidak sopan dan kurang disiplin. Oleh karena itu, pemimpin diharapkan berani dalam mengambil risiko dan siap menghadapi konsekuensinya karena risiko dapat dijadiakan pembelajaran agar mampu berkembang. Pemimpin juga diharapkan lebih percaya kepada diri sendiri karena seorang pemimpin yang memiliki percaya diri yang positif dan menunjukkan kemampuannya untuk mencapai sebuah hasil yang baik dapat menumbuhkan kepercayaan, motivasi dan rasa hormat dari bawahan. Selain itu, pemimpin diharapkan lebih tegas kepada pegawai-pegawai yang tidak taat atau melanggar aturan agar tidak menghambat pelaksanaan pekerjaan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 03 May 2023 03:17 |
Last Modified: | 03 May 2023 03:17 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/1196 |