Indrahayu, Indrahayu (2019) Analisis Kualitas Pelayanan Publik Pada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Camba Kabupaten Maros. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT (PUSKESMAS) CAMBA KABUPATEN MAROS.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Abstract
INDRAHAYU, 2019. “Analisis Kualitas Pelayanana Publik Pada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Camba Kabupaten Maros”
Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui dan memeberikan gambaran mengenai kualitas pelayanan pada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Camba Kabupaten Maros. (2) Untuk menegetahui kendala-kendala yang dihadapi petugas pada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Camba Kabupaten Maros dalam memeberikan pelayanan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 orang pasien sebagai responden dan 2 orang informan dari pihak Puskesmas. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi dan wawancara dengan pengolahan data menggunkan skala liket.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan menunjukan bahwa (1) Kualitas pelayanan publik pada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Camba kabupaten Maros dapat dikatakan cukup baik. (2)Kendala-kendala yang dihadapi oleh petugas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Camba Kabupaten Maros dalam memeberikan pelayanan adalah terbatasnya sumber daya manusia, komunikasi yang terjalin antara petugas dan pasien yang kurang efektif, serta masih kurangnya sarana dan prasaran yang tersedia, serta kendala lain yang bersumber dari pasien yang susah melengkapi berkas yang dipeerlukan oleh pihak Puskesmas untuk keperluan administrasi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 03 May 2023 01:09 |
Last Modified: | 03 May 2023 01:09 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/1174 |