Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Promosi Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Mobil Toyota Avanza Pada Pt Hadji Kalla Toyota Cabang Daya Makassar

Indah Dwi, Lestari (2021) Pengaruh Promosi Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Mobil Toyota Avanza Pada Pt Hadji Kalla Toyota Cabang Daya Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MOBIL TOYOTA AVANZA PADA PT HADJI KALLA TOYOTA CABANG DAYA MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) untuk mengetahui promosi yang dilakukan pada PT Hadji Kalla Toyota Cabang Daya. 2) untuk mengetahui citra merek produk pada PT Hadji Kalla Toyota Cabang Daya. 3) untuk mengetahui minat beli konsumen pada PT Hadji Kalla Toyota Cabang Daya. 4) untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap minat beli konsumen mobil Toyota Avanza pada PT Hadji Kalla Toyota Cabang Daya. 5) untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap minat beli konsumen pembelian mobil Toyota Avanza pada PT Hadji Kalla Toyota Cabang Daya. 6) untuk mengetahui pengaruh promosi dan citra merek secara bersama-sama terhadap minat beli konsumen mobil Toyota Avanza pada PT Hadji Kalla Toyota Cabang Daya. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dan asosiatif. Teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu Accidental Sampling.
Populasi pada penelitian ini ialah sebanyak 144 kemudian dihitung menggunakan rumus slovin sehingga memperoleh jumlah sampel sebanyak 59 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis regresi yang digunakan di dalam penelitian ini ialah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian yang diperoleh yaitu 1) Promosi mobil Toyota Avanza pada PT Hadji Kalla Toyota Cabang Daya berdasarkan hasil rata-rata sebesar 3.36 yaitu pada kategori sangat baik. 2) Citra merek mobil Toyota Avanza pada PT Hadji Kalla Toyota Cabang Daya berdasarkan hasil rata-rata sebesar 3.38 yaitu pada kategori sangat baik. 3) Minat beli mobil Toyota Avanza pada PT Hadji Kalla Toyota Cabang Daya berdasarkan hasil rata-rata sebesar 3.33 yaitu pada kategori sangat baik. 4) Promosi berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen mobil Toyota Avanza pada PT Hadji Kalla Toyota Cabang Daya. 5) Citra merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen mobil Toyota Avanza pada PT Hadji Kalla Toyota Cabang Daya. 6) Promosi dan citra merek berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap minat beli konsumen mobil Toyota Avanza. Koefisien determinasi sebesar 0.634 dengan nilai presentasi 63.4% yang artinya promosi dan citra merek berkontribusi sebesar 63.4% terhadap minat beli. Sedangkan sisanya sebesar 36.6% dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya yang berada diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 28 Apr 2023 07:49
Last Modified: 05 May 2023 01:06
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/934

Actions (login required)

View Item
View Item