Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Viral Marketing Dan Harga Terhadap Minat Beli Mixue Ice Cream & Tea Cabang Penghibur Makassar

Astirinah, Susi (2023) Pengaruh Viral Marketing Dan Harga Terhadap Minat Beli Mixue Ice Cream & Tea Cabang Penghibur Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH VIRAL MARKETING DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI MIXUE ICE CREAM & TEA CABANG PENGHIBUR MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Permasalahan yang menjadi kajian dalam penelitian ini ialah mixue tidak menggunakan social medianya dengan baik sehingga komunikasi antara mixue dengan konsumen kurang. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan: (1) untuk mengetahui Viral Marketing pada Mixue Ice Cream & Tea Cabang Penghibur Makassar, (2) untuk mengetahui Harga pada Mixue Ice Cream & Tea Cabang Penghibur Makassar, dan (3) untuk mengetahui Minat Beli Konsumen pada Mixue Ice Cream & Tea Cabang Penghibur Makassar. Selain itu juga bertujuan (4) untuk mengetahui Pengaruh Viral Marketing terhadap Minat Beli Mixue Ice Cream & Tea Cabang Penghibur Makassar, (5) untuk mengetahui pengaruh Harga terhadap Minat Beli Mixue Ice Cream & Tea Cabang Penghibur Makassar, dan (6) untuk mengetahui pengaruh Viral Marketing dan Harga terhadap Minat Beli Mixue Ice Cream & Tea Cabang Penghibur Makassar.

Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah mengkonsumsi dan mengetahui produk Mixue Ice Cream & Tea Cabang Penghibur Makassar. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 responden. Data dikumpulkan dengan menyebar kuesioner yang dikembangkan dengan menggunakan model skala likert. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis menggunakan uji validitas dan realibilitas, statistik deskriptif dan uji hipotesis dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25 for windows.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Viral Marketing pada Mixue Ice Cream & Tea Cabang Penghibur Makassar termasuk dalam kategori sangat baik dengan nilai rata-rata sebesar 3,48 (2) Harga pada Mixue Ice Cream & Tea Cabang Penghibur Makassar termasuk dalam kategori sangat murah dengan nilai rata-rata sebesar 3,37 (3) Minat Beli konsumen pada Mixue Ice Cream & Tea Cabang Penghibur Makassar termasuk dalam kategori sangat tinggi dengan nilai rata-rata sebesar 3,42 (4) Viral Marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Mixue Ice Cream & Tea Cabang Penghibur Makassar (5) Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Mixue Ice Cream & Tea Cabang Penghibur Makassar (6) Viral Marketing dan Harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Mixue Ice Cream & Tea Cabang Penghibur Makassar. Dari hasil nilai R Square sebesar 0,474, ini berarti viral marketing dan harga memberikan kontribusi secara simultan sebesar 47,4% terhadap variabel terikat yaitu minat beli.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 06 Mar 2024 06:11
Last Modified: 06 Mar 2024 06:11
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/8732

Actions (login required)

View Item
View Item