Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Kompetensi Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Bank Kb Bukopin Kantor Cabang Parepare

Solichin, Putri Gayatri (2023) Pengaruh Kompetensi Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Bank Kb Bukopin Kantor Cabang Parepare. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH KOMPETENSI DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN BANK KB BUKOPIN KANTOR CABANG PAREPARE.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Bank KB Bukopin Kantor Cabang Parepare. Permasalahan dalam penelitian ini adalah beberapa karyawan belum mampu menjelaskan lebih detail terkait produk-produk yang dimiliki oleh Bank KB Bukopin Kantor Cabang Parepare kepada nasabah. Kemudian masalah terkait kompensasi ialah karyawan beranggapan insentif yang diterima tidak sesuai dengan kinerja karyawan dan waktu pemberiannya tidak sesuai dengan waktu yang telah dijanjikan. Selanjutnya masalah terkait kinerja karyawan adalah dalam melayani nasabah Customer service membutuhkan waktu 45 menit - 1 jam hal ini mengartikan bahwa customer service tersebut belum menguasai job description mereka dengan baik.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) untuk mengetahui kompetensi karyawan Bank KB Bukopin Kantor Cabang Parepare, 2) untuk mengetahui kompensasi karyawan Bank KB Bukopin Kantor Cabang Parepare, 3) untuk mengetahui kinerja karyawan Bank KB Bukopin Kantor Cabang Parepare, 4) untuk mengetahui pengaruh kompetensi terhadap kinerja karyawan Bank KB Bukopin Kantor Cabang Parepare, 5) untuk mengetahui pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan Bank KB Bukopin Kantor Cabang Parepare, 6) untuk mengetahui pengaruh kompetensi terhadap kompensasi karyawan Bank KB Bukopin Kantor Cabang Parepare, 7) untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan kompensasi terhadap kinerja karyawan Bank KB Bukopin Kantor Cabang Parepare. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dan asosiatif. Teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh. Analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji linearitas, dan uji heterokedastisitas, kemudian analisis regresi sederhana dan berganda yaitu, Koefisien determinasi (R2), dan uji hipotesis (Uji T dan Uji F) dengan menggunakan bantuan Software SPSS 25.
Hasil penelitian yang diperoleh yaitu, 1) kompetensi karyawan Bank KB Bukopin Kantor Cabang Parepare berdasarkan hasil rata-rata sebesar 3.29 yang berada pada kategori sangat baik, 2) kompensasi karyawan Bank KB Bukopin Kantor Cabang Parepare berdasarkan hasil rata-rata sebesar 3.32 yang berada pada kategori sangat baik, 3) kinerja karyawan Bank KB Bukopin Kantor Cabang Parepare berdasarkan hasil rata-rata sebesar 3.25 yang berada pada kategori baik, 4) kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan Bank KB Bukopin Kantor Cabang Parepare, 5) kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan Bank KB Bukopin Kantor Cabang Parepare, 6) kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kompensasi karyawan Bank KB Bukopin Kantor Cabang Parepare, 7) kompetensi dan kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan Bank KB Bukopin Kantor Cabang Parepare.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 05 Mar 2024 02:39
Last Modified: 05 Mar 2024 02:39
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/8660

Actions (login required)

View Item
View Item