Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Celebrity Endorser Dan Brand Trust Terhadap Buying Interest Pelanggan Pada Produk Luxcrime

Fahdini, Nurul (2023) Pengaruh Celebrity Endorser Dan Brand Trust Terhadap Buying Interest Pelanggan Pada Produk Luxcrime. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND TRUST TERHADAP BUYING INTEREST PELANGGAN PADA PRODUK LUXCRIME.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Permasalahan yang menjadi kajian dalam peneitian ini ialah banyaknya pelanggan yang membeli produk luxcrime blue & cover two way cake dengan klaim-klaim yang disampaikan oleh celebrity endorser tidak sesuai dengan yang di alami oleh pelanggan. Penelitian ini bertujuan: 1) untuk mengetahui celebrity endorser pada produk Luxcrime; 2) untuk mengetahui brand trust pada produk Luxcrime; 3) untuk mengetahui buying interest pada produk Luxcrime; 4) untuk mengetahui pengaruh parsial celebrity endorser terhadap buying interest pelanggan pada produk Luxcrime; 5) untuk mengetahui pengaruh parsial brand trust terhadap buying interest pelanggan pada produk Luxcrime: 6) untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan brand trust terhadap buying interest pelanggan pada produk Luxcrime.
Populasi penelitian ini ialah pelanggan produk luxcrime blue & cover two way cake di kota Makassar. Sampel yang diambil sebanyal 110 orang menggunakan rumus heir. Teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah accidental sampling. Data dikumpulkan dengan menyebar kuesioner yang dikembangkan menggunakan model skala likert. Data yang diperole kemudian diolah dan dianalisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji f dan uji t serta analisis koefisien determinasi menggunakan program SPSS 25.
Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa; 1) celebrity endorser berpengaruh secara parsial terhadap buying interest; 2) brand trust berpengaruh secara parsial terhadap buying interest; 3) celebrity endorser dan brand trust berpengaruh secara signifikan terhadap buying intrest.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 05 Mar 2024 02:03
Last Modified: 05 Mar 2024 02:03
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/8658

Actions (login required)

View Item
View Item