Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Daya Tarik Iklan Online Shop Terhadap Pembelian Impulsif Pelanggan Produk Implora Pada Toko Bunoshop28

Ebo, Chirsmayanti (2022) Pengaruh Daya Tarik Iklan Online Shop Terhadap Pembelian Impulsif Pelanggan Produk Implora Pada Toko Bunoshop28. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH DAYA TARIK IKLAN ONLINE SHOP TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PELANGGAN PRODUK IMPLORA PADA TOKO BUNOSHOP28.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada pelanggan toko Bunoshop28. Permasalahan dalam penelitian ini adalah perlu adanya iklan online shop pada toko Bunoshop28 sehingga dapat diketahui pembelian secara impulsif pada produk Implora. Kedua, ada hasil yang tidak konsisten dari penelitian sebelumnya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) persepsi pelanggan toko Bunoshop28 terhadap daya tarik iklan Online Shop, 2) persepsi pelanggan terhadap pembelian impulsif pada toko Bunoshop28, 3) pengaruh daya tarik iklan online shop terhadap pembelian impulsif pada toko Bunoshop28. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 pelanggan dengan menggunakan kuesioner dan wawancara. Teknin penarikan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan penelitian asosiatif. Analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan tiga analisis yaitu analisis regeresi linier sederhana, uji hipotesis (uji parsial), dan koefisien determinasi (R2) dengan bantuan software 25.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Persepsi pelanggan toko Bunoshop28 terhadap daya tarik iklan Online Shop memiliki kategori “baik”. 2) Persepsi pelanggan Bunoshop28 terhadap pembelian impulsif memiliki kategori “sangat baik”. 3) Variabel daya tarik iklan online shop memiliki pengaruh yang signifikan sebanyak 19,2% terhadap pembelian impulsif pada pelanggan toko Bunoshop28.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 15 Feb 2024 06:24
Last Modified: 15 Feb 2024 06:24
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/8337

Actions (login required)

View Item
View Item