Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Kemudahan Penggunaan Dan Promosi Cashback Terhadap Minat Mahasiswa Dalam Menggunakan Dompet Digital Shopeepay

Pabendon, Angie Maystica Alpha (2023) Pengaruh Kemudahan Penggunaan Dan Promosi Cashback Terhadap Minat Mahasiswa Dalam Menggunakan Dompet Digital Shopeepay. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PROMOSI CASHBACK TERHADAP MINAT MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN DOMPET DIGITAL SHOPEEPAY.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini ialah banyaknya pilihan dompet digital saat ini mendorong mahasiswa untuk lebih selektif dalam memilih dompet digital untuk digunakan. Meskipun ShopeePay telah menawarkan kemudahan dan promosi cashback, masih banyak mahasiswa yang belum berminat menggunakannya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) persepsi mahasiswa terhadap kemudahan penggunaan dompet digital ShopeePay, 2) persepsi mahasiswa terhadap promosi cashback dompet digital ShopeePay. 3) persepsi mahasiswa terhadap minat menggunakan dompet digital ShopeePay, 4) pengaruh kemudahan penggunaan secara parsial terhadap minat mahasiswa dalam menggunakan dompet digital ShopeePay, 5) pengaruh promosi cashback secara parsial terhadap minat mahasiswa dalam menggunakan dompet digital ShopeePay, 6) pengaruh kemudahan penggunaan dan promosi cashback secara simultan terhadap minat mahasiswa dalam menggunakan dompet digital ShopeePay.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Sampel pada penelitian ini berjumlah 98 responden yang diambil melalui metode purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS versi 21.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) persepsi mahasiswa terhadap kemudahan penggunaan dompet digital ShopeePay sangat mudah, 2) persepsi mahasiswa terhadap promosi cashback dompet digital ShopeePay sangat menarik, 3) persepsi mahasiswa terhadap minat menggunakan dompet digital ShopeePay sangat berminat, 4) kemudahan penggunaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa dalam menggunakan dompet digital ShopeePay, 5) promosi cashback secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa dalam menggunakan dompet digital ShopeePay, 6) kemudahan penggunaan dan promosi cashback secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa dalam menggunakan dompet digital ShopeePay.

Kata Kunci: kemudahan penggunaan, promosi cashback, minat menggunakan, ShopeePay, dompet digital.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 13 Feb 2024 08:04
Last Modified: 13 Feb 2024 08:04
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/8325

Actions (login required)

View Item
View Item