Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Pelanggan Kaku Food Pada Mahasiswa

Fahmi, Andini Tri (2022) Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Pelanggan Kaku Food Pada Mahasiswa. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN KAKU FOOD PADA MAHASISWA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Permasalahan yang menjadi kajian dalam penelitian ini adalah kaku food tidak melakukan promosi yang dapat berkomunikasi langsung dengan konsumen. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan ; (1) untuk mengetahui Promosi Kaku Food pada mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang, (2) untuk mengetahui Kualitas produk Kaku Food pada mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (3) untuk mengetahui Minat beli pelanggan Kaku Food pada mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang. Selain itu juga bertujuan untuk (4) untuk mengetahui Pengaruh promosi terhadap minat beli pelanggan Kaku Food pada mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang, (5) untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap minat beli pelanggan Kaku Food pada mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang dan (6) untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap minat beli pelanggan Kaku Food pada mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Populasi penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 98 responden. Data dikumpulkan dengan menyebar kuesioner yang dikembangkan dengan menggunakan model skala likert. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis menggunakan uji validitas dan realibilitas, statistik deskriptif dan uji hipotesis dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25 for windows.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Promosi Kaku Food pada mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang dapat dikategorikan sangat baik dengan nilai rata-rata sebesar 3,29 (2) Kualitas produk Kaku Food pada mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang dapat dikategorikan sangat baik dengan nilai rata-rata sebesar 3,29 (3) Minat beli pelanggan Kaku Food pada mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang dapat dikategorikan sangat baik dengan nilai rata-rata sebesar 3,29 (4) Promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pelanggan Kaku Food pada mahasiwa Politeknik Negeri Ujung Pandang (5) Kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pelanggan Kaku Food pada mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (6) Promosi dan Kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli pelanggan Kaku Food pada mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang. Dari hasil nilai R Square sebesar 0,544, ini berarti promosi dan kualitas produk memberikan kontribusi secara simultan sebesar 54,4% terhadap variabel terikat yaitu minat beli.

Kata Kunci: Promosi, Kualitas Produk, Minat Beli.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 13 Feb 2024 07:45
Last Modified: 13 Feb 2024 07:45
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/8321

Actions (login required)

View Item
View Item