Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Brand Image Dan Brand Awareness Terhadap Purchase Decision Lazuna Chicken Pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang

Husnul, Andi (2023) Pengaruh Brand Image Dan Brand Awareness Terhadap Purchase Decision Lazuna Chicken Pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASE DECISION LAZUNA CHICKEN PADA MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI UJUNG PANDANG.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini didasari oleh fenomena dimana banyaknya mahasiswa yang tertarik membeli produk Lazuna Chicken dan juga didasari atas adanya hasil penelitian sebelumnya yang inkonsisten. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) brand image Lazuna Chicken pada mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang. (2) brand awareness Lazuna Chicken pada mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang. (3) purchase decision Lazuna Chicken pada mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang. (4) pengaruh brand image terhadap purchase decision Lazuna Chicken pada mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang. (5) pengaruh brand awareness terhadap purchase decision Lazuna Chicken pada mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang. (6) pengaruh brand image dan brand awareness terhadap purchase decision Lazuna Chicken pada mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang yang berjumlah 6.251 orang. Sampel diambil sebanyak 98 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner melalui google form. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik desktiptif dengan menggunakan IBM SPSS 26 dimana uji yang digunakan adalah uji validitas dan realibilitas, uji asumsi klasik. Hipotesis dalam penelitian ini adalah hipotesis asosiatif dimana uji yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji t, uji f, dan analisis koefisien determinasi.
Hasil dari penelitian ini adalah : (1) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision dengan nilai sig. brand image sebesar 0,040 < 0,05 dan nilai t hitung sebesar 11,305 > lebih besar dari nilai t tabel sebesar 1,985. (2) brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision dengan nilai sig. brand awareness sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung sebesar 14,138 > lebih besar dari nilai t tabel sebesar 1,985. (3) brand image dan brand awareness secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai f hitung sebesar 109,452 lebih besar dari f tabel sebesar 3,092 dan nilai R2 brand image dan brand awareness terhadap purchase decision sebesar 69,7%.

Kata kunci : Brand Image, Brand Awareness, Purchase Decision.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 12 Feb 2024 03:23
Last Modified: 12 Feb 2024 03:23
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/8315

Actions (login required)

View Item
View Item