Search for collections on PNUP Repository

Kualitas Pelayanan Pada Bank Rakyat Indonesia (Bri) Unit Libureng Kabupaten Bone

Anugrah, Prayuni (2022) Kualitas Pelayanan Pada Bank Rakyat Indonesia (Bri) Unit Libureng Kabupaten Bone. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Tugas Akhir] Text (Tugas Akhir)
KUALITAS PELAYANAN PADA BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) UNIT LIBURENG KABUPATEN BONE.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Perusahaan dalam memberikan pelayanan, tentu mewajibkan seluruh karyawan dan personel yang ada di dalamnya untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Salah satu hal yang dapat berpengaruh terhadap keberhasilan suatu perusahaan perbankan adalah kualitas pelayanan yang baik diberikan kepada nasabah.
Kegiatan penyusunan Tugas Akhir ini dilakukan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Libureng Kabupaten Bone. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, keusioner dan wawancara, kemudian data tersebut dianalisa dengan menggunakan skala likert dan garis kontinum. Adapun teknik penarikan sampel yang digunakan yakni accidental sampling dengan menggunakan responden sebagai sampel yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti apabila dipandang cocok untuk dijadikan sumber data.
Hasil kegiatan ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Libureng Kabupaten Bone dengan mengacu pada lima (5) dimensi kualitas pelayanan berada pada kategori kurang baik dengan perolehan nilai sebanyak 1686. Skor terendah berada pada idikator ketanggapan yaitu penjelasan petugas Customer Service Bank BRI Unit Libureng mudah dimengerti, serta pada indikator empati yaitu petugas Customer Service Bank BRI Unit Libureng memberikan perhatian yang tinggi kepada nasabahnya, dan pada indikator bukti langsung yaitu fasilitas penunjang layanan Bank BRI Unit Libureng memberikan kemudahan kepada nasabah dan jika dilihat dari sisi dimensi pada keseluruhan indikator dimensi kualitas pelayanan, maka skor terendah berada pada dimensi empati (emphaty).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 02 Feb 2024 04:14
Last Modified: 02 Feb 2024 04:14
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/8179

Actions (login required)

View Item
View Item