Search for collections on PNUP Repository

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Motivasi Kerja Karyawan Departemen Marketing Planning Dan Customer Relation Pt Hadji Kalla

St. Nurhadijah, St. Nurhadijah (2010) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Motivasi Kerja Karyawan Departemen Marketing Planning Dan Customer Relation Pt Hadji Kalla. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Tugas Akhir] Text (Tugas Akhir)
_FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI KERJA KARYAWAN DEPARTEMEN MARKETING PLANNING DAN CUSTOMER RELATION PT HADJI KALLA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

St. Nurhadijah. “Faktor-faktor yang Mempengaruhi Motivasi Kerja Karyawan Departemen Marketing Planning dan Customer Relation PT HADJI KALLA”. Pembimbing I Abdul Hamid, S.E, M.Si dan Pembimbing II Drs. Muh. Tang, M.Pd. Tipe penelitian yang digunakan ialah tipe penelitian deskriptif.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa sajakah yang mempengaruhi motivasi kerja karyawan pada Departemen Marketing Planning dan Customer Relation PT HADJI KALLA. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melakukan membagikan kuesioner kepada 16 orang responden, dan wawancara dengan pihak karyawan pada Departemen Marketing Planning dan Customer Relation PT Hadji Kalla. Data yang diperoleh, dianalisis dengan menggunakan analisa data kuantitatif yang dituangkan dalam tabel distribusi frekuensi.

Hasil penelitian memberikan gambaran bahwa ada beberapa faktor yang mempengaruhi motivasi kerja karyawan Departemen Marketing Planning dan Customer Relation PT HADJI KALLA dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sehari-hari. Faktor tersebut digolongkan dalam dua jenis, yakni faktor internal dan faktor eksternal. Output tabel-tabel pembahasan menunjukkan bahwa setiap faktor ini memiliki tingkatan yang berbeda-beda. Sebagian besar faktor menunjukkan pada taraf cukup memotivasi, dan beberapa mengindikasikan pada taraf sangat memotivasi. Maka dari itu, pimpinan idealnya melakukan upaya-upaya untuk memaksimalkan pengaruh faktor-faktor tersebut yang masih dalam tahapan cukup memotivasi, yang mana telah penulis usulkan secara kongkrit dalam saran-saran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 22 Jan 2024 07:49
Last Modified: 22 Jan 2024 07:49
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/7875

Actions (login required)

View Item
View Item