Search for collections on PNUP Repository

Pelaksanaan Pelayanan Customer Service Pada Pt. Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk Cabang Makassar

Resky Astuti, Fitriah (2011) Pelaksanaan Pelayanan Customer Service Pada Pt. Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk Cabang Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Tugas Akhir] Text (Tugas Akhir)
PELAKSANAAN PELAYANAN CUSTOMER SERVICE PADA PT. BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL, Tbk.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Fitriah Resky Astuti, 2011 Tugas akhir ini berjudul “Pelaksanaan Pelayanan Customer Service Pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk Cabang Makassar”. Pembimbing I oleh Tjare A.Tjambolang dan Pembimbing II oleh Sumatriani.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pelayanan customer service pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk Cabang Makassar.
Tipe penelitian yang digunakan pada tugas akhir ini adalah deskriptif yang menggambarkan pelaksanaan pelayanan Customer Service. Teknik pengumpulan data yang digunakan ada tiga yaitu observasi, wawancara dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidential sampling dan jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 35 responden. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan analisa data statistik deskriptif dengan menggunakan tabel distribusi frekuensi.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pelayanan Customer Service pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk Cabang Makassar sudah baik berdasarkan 5 dimensi kualitas pelayanan dan menurut tanggapan responden dimensi yang paling baik yaitu assurance (jaminan) dan dimensi empathy (empati) yang memiliki kualitas pelayanan agak baik dari semua dimensi yang ada. Namun, masih terdapat beberapa kekurangan yang harus dibenahi pada dimensi yang lain agar pelaksanaan pelayanan Customer Service dapat berjalan lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 16 Jan 2024 07:08
Last Modified: 16 Jan 2024 07:08
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/7834

Actions (login required)

View Item
View Item