Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Harga Jual Terhadap Volume Penjualan Mobil Toyota Jenis Rush Pada Pt Hadji Kalla Cabang Urip Sumoharjo Makassar

Firman, Firman (2009) Pengaruh Harga Jual Terhadap Volume Penjualan Mobil Toyota Jenis Rush Pada Pt Hadji Kalla Cabang Urip Sumoharjo Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Tugas Akhir] Text (Tugas Akhir)
_PENGARUH HARGA JUAL TERHADAP VOLUME PENJUALAN MOBIL TOYOTA JENIS RUSH PADA PT HADJI KALLA CABANG URIP SUMOHARJO MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Firman “Pengaruh harga jual terhadap volume penjualan mobil Toyota jenis Rush pada PT HADJI KALLA Cabang Urip Sumoharjo Makassar. Pembimbing I : Tjare Tjambolang dan Pembimbing II : Sumatriani.

Tugas akhir yang berjudul pengaruh harga jual terhadap volume penjualan mobil Toyota jenis Rush pada PT Hadji Kalla Cabang Urip Sumoharjo Makassar, membahas mengenai bagaimana kebijakan dalam menetapkan harga jual serta bagaimana harga dapat mempengaruhi volume penjualan mobil Toyota jenis Rush pada tahun selama dua tahun terakhir, yaitu tahun 2008 – 2009. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahi bagaimana kebijakan harga jual yang dilakukan oleh perusahaan serta bagaimana pengaruh harga jual terhadap volume penjualan mobil Toyota jenis Rush.

Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif yang bertujan untuk mengetahui hubungan antara variabel harga terhadap varibel volume penjualan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam menyelesaikan permasalahan dalam penelitian ini yaitu wawancara dengan pihak-pihak yang berkompeten yang memberikan informasi mengenai penetapan harga jual merupakan teknik pengambilan data primer yang digunakan penelitian ini, sedangkan untuk pengambilan data sekunder diperoleh dari dokumen-dokumen harga mobil dan volume penjualan pada departemen Administrasi penjualan pada PT Hadji Kalla Cabang Urip Sumoharjo Makassar.

Hasil dari data yang diperoleh baik dari wawancara dan data sekunder dapat diketahui bahwa perusahaan ini dalam menentukan kebijakan penetapan harga berdasarkan biaya dalam menetapkan harga jualnya sedangkan untuk strategi penetapan harga, perusahaan menggunakan strategi harga potongan, strategi harga promosi dan strategi harga geografik. Kemudian data-data yang didapatkan dianalisis menggunakan program statistical product and service solution (SPSS 15). Melalui analisis korelasi ditemukan persamaan Y=-111.788 + 6.988 X dan pada analisis korelasi ditemukan bahwa terdapat pengaruh harga yang positif dan pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan dengan nilai korelasi sebesar 0.481.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 16 Jan 2024 03:54
Last Modified: 16 Jan 2024 03:54
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/7827

Actions (login required)

View Item
View Item