Search for collections on PNUP Repository

Pelaksanaan Customer Service Pada Pt. Bank Negara Indonesia (Persero) Cabang Pembantu Tamalanrea

Mursan, Afdiani (2011) Pelaksanaan Customer Service Pada Pt. Bank Negara Indonesia (Persero) Cabang Pembantu Tamalanrea. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Tugas Akhir] Text (Tugas Akhir)
PELAKSANAAN CUSTOMER SERVICE PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero) CABANG PEMBANTU TAMALANREA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Afdiani Mursan, dengan judul tugas akhir “Pelaksanaan Customer Service pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Cabang Pembantu Tamalanrea” dibimbing oleh Abd. Hamid dan Syahriah Sari.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pelaksanaan Customer Service pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Pembantu Tamalanrea.Dalam penyusunan tugas akhir ini, tipe penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian deskriptif yaitu menggambarkan pelaksanaan customer service pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Pembantu Tamalanrea.
Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah pengambilan Sampling Aksidental, karena besarnya populasi tidak diketahui secara pasti. Data yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data primer yang digunakan adalah kuesioner yang dibagikan kepada 270 responden. Adapun data sekunder diperoleh dari laporan atau dokumen-dokumen milik perusahaan. Data yang diperoleh dianalisis secara kuantitatif dengan menggunakan analisa statistik deskriptif dan menggunakan pengukuran skala likert.
Dari hasil penelitian dan pembahasan, dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan customer service pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Pembantu Tamalanrea sudah “Baik” dengan presentasi hasil rekapitulasi responden sebesar 70%. Meskipun kualitas pelayanan yang diberikan oleh PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Pembantu Tamalanrea sudah baik, namun masih ada unsur-unsur pelayanan yang perlu diperhatikan untuk ditingkatkan adalah kecepatan dan akurasi pelayanan, dan ketepatan pemberian informasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 03 Jan 2024 04:07
Last Modified: 03 Jan 2024 04:07
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/7742

Actions (login required)

View Item
View Item