Search for collections on PNUP Repository

Pelaksanaan Pelayanan Nasabah Pada Pt Bank Mandiri (Persero) Tbk. Unit Micro Business District Centre Makassar

Asru, Amelia (2009) Pelaksanaan Pelayanan Nasabah Pada Pt Bank Mandiri (Persero) Tbk. Unit Micro Business District Centre Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Tugas Akhir] Text (Tugas Akhir)
AMELIA ASRU_0637022_PELAKSANAAN PELAYANAN NASABAH PADA PT BANK MANDIRI (PERSERO) TBK. UNIT MICRO BUSINESS DISTRICT CENTRE MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Laporan tugas akhir ini berjudul “Pelaksanaan Pelayanan Nasabah pada PT bank Mandiri(Persero) Tbk Unit Micro Business District Centre Makassar”. Penelitian ini bertujuan untuk bagaimana pelaksanaan pelayanan nasabah dan kendala-kendala yang dihadapi dalam pelasanaan pelayanan nasabah pada PT bank Mandiri(Persero) Tbk Unit Micro Business District Centre Makassar.
Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah Probabality Sampling yang memberikan peluang atau kesempatan yang sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Jenis Probabality Sampling yang digunakan adalah Random Sampling, yaitu suatu teknik penarikan sampel yang lakukan dengan acak atau cara mengundi tanpa memperhatikan strata sosial yang ada dalam anggota populasi.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan tipe penelitian deskriktif. Data primer dalam penelitian ini diperoleh melalui observasi, wawancara dan kuesioner sedangkan untuk data sekunder bersumber dari dokumen-dokumen yang diperoleh dari kantor tersebut. Adapun analisa data yang digunakan adalah analisa data deskriktif yang berasal dari data kualitatif dan kuantitatif.
Dari hasil penelitian ditemukan bahwa Pelaksanaan Pelayanan Nasabah pada PT Bank Mandiri(Persero) Tbk Unit Micro Business District Centre Makassar sudah terlaksana dengan cukup baik. Hal ini terlihat dengan sudah diterapkannyake sepuluh prinsip pelayanan seperti kesederhanaan, kejelasan, kepastian waktu, akurasi, keamanan, tanggung jawab, kelengkapan saran dan prasarana, kemudahan akses, kedisiplinan serta keramahan dan kesopanan namun ada satu prinsip yang kurang diperhatikan yaitu prinsip kenyamanan terhadap nasabah pemohon kredit.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 08 Dec 2023 07:44
Last Modified: 08 Dec 2023 07:44
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/7551

Actions (login required)

View Item
View Item