Search for collections on PNUP Repository

Personal Selling Telkom Link Astinet Pada Pt. Telkom Indonesia Divisi Business Service Area Vii Kti Makassar

Tukan, Ronaldo Zmith (2012) Personal Selling Telkom Link Astinet Pada Pt. Telkom Indonesia Divisi Business Service Area Vii Kti Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Tugas Akhir] Text (Tugas Akhir)
PERSONAL SELLING TELKOM LINK ASTINET PADA PT. TELKOM INDONESIA DIVISI BUSINESS SERVICE AREA VII KTI MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Ronaldo Zmith Tukan , “ Personal Selling Telkom Link Astinet pada PT. Telkom Indonesia Divisi Business Service Area VII KTI Makassar”, Yayu Meiniza Zainiar selaku pembimbing I, dan Syahriah Sari selaku pembimbing II.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses kegiatan personal selling pada PT. Telkom Indonesia Divisi Business Service Area VII KTI Makassar serta hambatan-hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.
Penelitian ini adalah penelitian deskriptif, pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, kuesioner, dan observasi. Teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh dengan menyebarkan kuesioner kepada 20 responden. Wawancara dilakukan dengan Manager Area Divisi Business Service Area VII KTI Makassar. Data yang diperoleh, dianalisis dengan menggunakan teknik kualitatif dan kuantitatif yang ditampilkan dalam tabel distribusi frekuensi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan personal selling Telkom Link Astinet bagi Business Account Manager PT. Telkom Indonesia Divisi Business Service Area VII KTI Makassar adalah rendah atau mudah. Business Account Manager mempunyai kemampuan personal selling yang baik. Namun pelaksanaan kegiatan tersebut masih memliki hambatan-hambatan yaitu adalah banyaknya kompetitor dan perilaku konsumen yang sering berubah saat melakukan pembelian. Saran yang diberikan adalah sebaiknya Business Account Manager diberikan pelatihan yang lebih mendalam mengenai pemahaman perilaku pembeli terutama bagi Business Account Manager yang baru. Selain itu perlu penambahan sarana dan prasarana seperti jaringan kabel optik yang perlu disediakan oleh PT. Telkom Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 20 Nov 2023 00:50
Last Modified: 20 Nov 2023 00:50
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/7158

Actions (login required)

View Item
View Item