Search for collections on PNUP Repository

Pelayanan System Online Payment Point (Sopp) Pada Kantor Pos Makassar

Sapan, Merly (2013) Pelayanan System Online Payment Point (Sopp) Pada Kantor Pos Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Tugas Akhir] Text (Tugas Akhir)
PELAYANAN SYSTEM ONLINE PAYMENT POINT (SOPP) PADA KANTOR POS MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Merly Sapan, Pelayanan System Online Payment Point (SOPP) pada Kantor Pos Makassar. Dibimbing oleh Andi Yahya sebagai pembimbing I dan Andi Gunawan sebagai pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan System Online Payment Point (SOPP) pada Kantor Pos Makassar dan kendala-kendala yang dihadapi untuk mencapai kualitas pelayanan System Online Payment Point (SOPP) pada Kantor Pos Makassar.
Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah tipe deskriptif, yaitu memberikan gambaran tentang pelayanan System Online Payment Point (SOPP) pada Kantor Pos Makassar. Teknik penarikan sampel menggunakan accidental sampling, penarikan sampel secara kebetulan kepada masyarakat yang datang menggunakan layanan System Online Payment Point (SOPP). Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah pengamatan langsung mengenai pelayanan System Online Payment Point (SOPP), wawancara, dan membagikan kuesioner kepada masyarakat. Analisa data yang digunakan adalah analisis data kuantitatif dengan menggunakan tabel frekuensi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan System Online Payment Point (SOPP) pada Kantor Pos Makassar, berdasarkan indikator kualitas pelayanan menurut Zeithaml, sebagian besar telah memenuhi indikator kualitas pelayanan. Namun, masih terdapat beberapa indikator yang belum terpenuhi, yaitu sarana dan prasarana, kecepatan pelayanan, keterbukaan pegawai, kesopanan dan keramahan pegawai dalam memberikan pelayanan. Adapun kendala-kendala yang dihadapi dalam pelayanan System Online Payment Point (SOPP) pada Kantor Pos Makassar, yaitu komputer yang disediakan tidak sebanding dengan jumlah loket, belum lengkapnya database pelanggan yang ada dikomputer, terkadang jaringannnya mengalami putus koneksi sehingga pelayanan SOPP tidak dapat dilaksanakan, dan kurangnya pengetahuan masyarakat tentang layanan SOPP.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 13 Nov 2023 03:55
Last Modified: 13 Nov 2023 03:55
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/7051

Actions (login required)

View Item
View Item