Search for collections on PNUP Repository

Kepuasan Nasabah Terhadap Pelayanan Pada Kantor Bank Mandiri, Tbk. Cabang Kota Palopo

Juwita, Juwita (2013) Kepuasan Nasabah Terhadap Pelayanan Pada Kantor Bank Mandiri, Tbk. Cabang Kota Palopo. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Tugas Akhir] Text (Tugas Akhir)
KEPUASAN NASABAH TERHADAP PELAYANAN PADA KANTOR BANK MANDIRI, Tbk. CABANG KOTA PALOPO.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Juwita 35110068. Kepuasan Nasabah terhadap Pelayanan pada Kantor Bank Mandiri, Tbk. Cabang Kota Palopo dibimbing oleh Yayu Meiniza Z dan Syahriah Sari.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan nasabah terhadap pelayanan pada Kantor Bank Mandiri, Tbk. cabang Kota Palopo. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif. Teknik penarikan sampel yang digunakan ialah teknik sampling kebetulan. Sedangkan metode penggumpulan data yang dilakukan yaitu observasi, wawancara dengan beberapa pihak perusahaan terkait dengan masalah yang diteliti dan menyebarkan kuesioner kepada nasabah Kantor Bank Mandiri, Tbk. Cabang Kota palopo. Data yang diperoleh menggunakan analisis data kuantitatif yang didukung oleh data kualitatif, dan disajikan dalam bentuk tabel distribusi frekuensi, dimana skala yang digunakan dalam mengukur kepuasan pelanggan adalah skala likert.
Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa kepuasan nasabah terhadap pelayanan pada Kantor Bank Mandiri, Tbk. Cabang Kota Palopo berdasarkan dimensi kualitas pelayanan yaitu bukti langsung ( tangible), keandalan (reliability ), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy) dapat dikategorikan memuaskan karena dari seluruh dimensi kualitas pelayanan skor total berada pada posisi memuaskan. Meskipun masih terdapat kekurangan yang dapat dijadikan fokus dalam menentukan kebijakan pelayanan perusahaan selanjutnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 13 Nov 2023 01:56
Last Modified: 13 Nov 2023 01:56
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/7042

Actions (login required)

View Item
View Item